Laman

16 Des 2010

Eternal Sonata

ETERNAL SONATA






"Eternal Sonata" adalah sebuah game RPG yang dirilis oleh Tri-Crescendo untuk Xbox360 dan Playstation3 dengan nama "Trusty Bell : Chopin's Dream".

Game ini menggambarkan mimpi dari seorang pianis romantik (komposer) dari Polandia, Frederic Francois Chopin yang meninggal di usianya yang ke-39 akibat serangan dari tuberkolosis. Cerita dalam game ini yaitu saat Chopin di jam jam terakhirnya dan bermimpi tentang seorang anak perempuan yang memiliki kekuatan magic, tapi suatu saat kekuatan itu menyebabkan dirinya tewas.



Alur Cerita ini adalah saat Chopin mulai bermimpi, tetapi Chopin pun tidak bisa membedakan antara dunia nyata dan dunia mimpinya sendiri. Namun ia tetap percaya bahwa Polka,Allegreto,Beat dan yang lainnya adalah dunia khayalan dan mimpinya saja.

Permainan ini dibagi menjadi 8 chapter yang chapter-nya berjudul karya karya Chopin.



Chapter I : Raindrops
Chapter II : Revolution
Chapter III : Fantaisie Impromptu
Chapter IV : Grande Valse Brillante
Chapter V : Nocturne
Chapter VI : Tristesse
Chapter VII : Heroic
Chapter VIII : Heaven's Mirror

Cerita dimulai dengan sekelompok kecil karakter ingin bertemu dengan Count Waltz dari Forte mengenai Mineral Powder yang harganya begitu murah dan membuat Floral Powder tidak laku, tapi akhirnya berkembang menjadi sebuah cerita yang luas, dengan spionase politik dan pemberontakan menjadi tema umum. Melarikan diri juga merupakan tema besar dalam permainan.




Karakter :


Frederic Francois Chopin


Karakter Protagonis, dan Antagonis di akhir cerita. Frederic Chopin adalah pianis dan komponis ternama yang berusia 39 tahun yang terkena penyakit tuberkolosis. Di mimpinya, ia bertemu gadis kecil berusia 14 tahun yang memiliki penyakit tanpa obat penyembuhnya bernama Polka, yang juga sama usianya dengan adik Frederic,Emilia Chopin yang meninggal karena penyakit tuberkolosis.Perjalanan Chopin bersama teman teman dari 'dunia mimpinya' bertujuan mencari jawaban tentang dunia yang sekarang ia jalani perlahan lahan menjadi 'dunia kenyataan' . Frederic menjadi lawan terakhir di permainan ini , ia percaya bahwa dunia yang ia alami adalah mimpi dan untuk terakhir kalinya ia meminta teman temannya mengalahkannya agar mereka terlepas dari mimpinya.




Polka


Gadis berusia 14 tahun yang memiliki kekuatan magic yang suatu saat akan menewaskan dirinya sendiri. Tapi Polka tidak memilih untuk menyerah. Ia terus berjuang mempertahankan hidupnya untuk orang orang yang ia sayangi dan menggunakan kekuatan magicnya untuk kebaikan .



Allegretto


Laki laki yang berusia 16 tahun. Allegretto atau biasa dipanggil Retto,adalah anak yang miskin tetapi hatinya sangat mulia. Ia dan temannya, Beat, terbiasa mencuri roti atau makanan dari toko toko ,bukan hanya untuk kepentingan mereka,tetapi untuk anak anak yang tinggal disebuah terowongan tempat mereka berkumpul. Allegretto dan Beat berpetualang menuju Forte Castle untuk menemukan solusi yang tepat agar tidak ada yang kelaparan lagi.


Beat


Anak yang berusia 8 tahun, Ia adalah anak yang tinggal bersama Allegrtto di Ritardando. Beat selalu ikut kemana saja Allegretto pergi, benda kesayangannya yaitu kamera pemberian dari ayahnya yang dimana Allegretto tidak tau keistimewaan dari kamera tersebut. Beat adalah anak yang lucu,periang, dan mudah bersosialisasi dengan siapapun, walaupun sering berselisih paham dengan Salsa.



Viola



Wanita berusia 26 tahun yang bertemu dengan Polka dan yang lainnya di pedesaan yang tidak jauh dari rumahnya. Ia sedang berusaha melindungi ternaknya dari serangan musuh dan akhirnya Polka dan yang lainnya membantunya. Viola memiliki peliharaan bernama Arco yang selalu ikut bersamanya. Viola juga adalah orang ke 3 yang menyukai Jazz.



Salsa



Makhluk Agogo yang berusia 8 tahun, dan seorang guardian Agogo Forest.Salsa bertemu dengan kelompok di penjara Forte Castle, yang mengaku ditangkap oleh salah satu pelayan Count Waltz. Akhirnya dengan bantuan Allegretto dengan "magic pembuka pintu" -nya , Salsa dan kelompok Polka dapat keluar dari penjara. March,saudara kembarnya menitipkan sebuah topi pada Polka untuk disampaikan pada Salsa, ternyata Salsa sangat menyukai topi. Salsa bersifat enerjetik dan terkadang bertengkar dengan Beat.


March



Saudari kembar Salsa,yang juga adalah seorang guardian Agogo Forest, ia menemukan Polka dan Frederic yang pingsan karena serangan musuh dan dibawa kerumahnya,setelah itu Allegretto dan Beat tidak sengaja lewat dan akhirnya bertemu . March menitipkan topi Salsa pada mereka dan berpesan untuk memberikan pada saudari kembarnya jika bertemu. Berbeda dari Salsa, March bersifat lembut dan ramah.



Jazz



Pria berusia 27 tahun,pemimpin dari tim penyerangan dari Andantino. Jazz bersifat pendiam dan juga serius, ia juga memiliki jiwa pemimpin yang tinggi dan dapat menyusun strategi yang baik bersama Falsetto dan Claves. Jazz tidak sengaja bertemu dengan Polka dan kelompok dan akhirnya bersama sama untuk menghentikan Count Waltz memproduksi Mineral Powder.



Falsetto



Wanita berusia 22 tahun, juga dikenal sebagai letnan dari Jazz di tim. Falsetto adalah teman sejak kecil Jazz. Ia mulai mencurigai Claves sebagai mata mata Count Waltz dan sedikit tidak menyukainya dan selalu tidak setuju tentang pendapat Claves, walaupun begitu, Falsetto merasa bersalah atas kematian Claves yang dibunuh oleh rekan kerjanya yang bekerja sebagai mata mata juga.



Claves



Wanita berusia 24 tahun yang dikenal sebagai prajurit Andantino dan juga mata mata Count Waltz yang menyukai Jazz,target mereka.Claves iri dengan kedekatan Falsetto dan Jazz sejak kecil, Jazz tidak mengetahui bahwa ia mata mata dan menyangka bahwa Falsetto mata mata, tapi Claves secara tidak langsung membela Falsetto dan akhirnya mengembalikan kepercayaan Jazz kepada Falsetto.



Crescendo



Pangeran dari Baroque, Crescendo menggantikan ayahnya untuk memimpin Baroque ke dalam perang masa depan antara Forte dan Baroque, karena ayahnya menderita karena sakit. Dia menyelamatkan Polka, Beat, Frederic, dan Salsa setelah mereka jatuh ke Sungai Adagio. Crescendo juga adalah tunangan dari Serenade,yang diduga adalah mata mata Count Waltz.Crescendo dan Serenade melarikan diri dari Baroque untuk menemui Count Waltz dan menyerah tanpa syarat.



Serenade



Tunangan dari Pangeran Crescendo, Serenade diduga mata mata Count Waltz yang sebenarnya ia ingin membahagiakan rakyat Baroque. Ia ikut dengan Crescendo untuk menemui Count Waltz dan menawarkan diri sebagai juru bicara jika suatu saat Count Waltz tidak menerima penyerahan-tanpa-syarat mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar