Laman

8 Mar 2013

Oh, Teenager.

Semenjak mulai UTS, sekarang setiap malem saya suka galau gajelas. 

Lagi belajar Kimia, tiba-tiba hati menjadi oksidator, tereduksi, dan biloks turun.......

Lagi belajar Geografi, tiba-tiba hati dilelehkan oleh magma dari gunung St. Vincent.......

Lagi belajar Sejarah, tiba-tiba Pithecanthropus erectus dateng ngambil hati............... (Pithecantropus seksi tau gapunya dagu. Dagu kebelah udah gak zaman sekarang.)

Lagi belajar Mtk, belajar Sin Cos Tan, tiba-tiba inget Shintya.....Unmood...

Lagi belajar Pkn, tiba-tiba keinget kalo besok Pkn UTS-nya barengan sama Mtk...............inget Shintya lagi. Unmood.....

Lagi belajar Ekonomi, tiba-tiba hati mengalami inflasi......mana ngantuk lagi.

Lagi belajar TIK, tiba-tiba hati ke-shortcut sendiri.....lupa cara ngirim Mail Merge yang bisa mengirimkan ribuan surat hati.......

Lagi belajar English, tiba-tiba inget kalo 'Galau' di Translate di Google Translate, munculnya 'Hubbub'......tiba-tiba pengen eek.....

Lagi belajar Biologi, tiba-tiba inget kalo ternyata gak selamanya Anteredium pada Planthae bisa bersatu dengan Arkegonium................

Lagi belajar Bahasa Indonesia, tiba-tiba inget kalo unsur intrinsik Melayu Klasik itu gadanta banget..........

Lagi belajar Fisika, tiba-tiba inget....besok UTS-nya Biologi....bukan Fisika.......

Lagi belajar Deutsch, galau....liat benda-benda punya karakter Maskulin Neutral Feminin, sementara Shintya kelaminnya aja gajelas......Unmood.....

Lagi belajar Sosiologi, tiba-tiba inget.....kalo sebenernya ngebully Shintya itu perilaku penyimpangan primer....unmood....

Lagi belajar Agama, galau.............................banyak dosa.



Yah pokoknya semua bikin galau lah malem-malem!


Tapi serius, saya gak tau kenapa galau banget itu malem-malem. Bukannya belajar, malah dengerin lagu. Dan sempet-sempetnya bikin SoundCloud.


Payphone
Teenage Dream
Simphony Yang Indah
Yesterday


Sekarang liat kan. Betapa jomblonya saya.



Menjelang selesai UTS (Hari Rabu & Kamis), itu bagaikan merasakan masa penjajahan akan habis dalam hitungan jam.....

Tapi Fisika gila.

Karena saya adalah anak ber-IQ jongkok (dan saya susah jongkok), saya kalo ngeliat soal Fisika ribet sendiri. Padahal jelas-jelas itu soal gampang. Bahkan banyak yang dapet bagus. Apa ini semua karena aku sudah mencintai Kimia? Tapi tidak. Aku harus tetap mencintai Fisika. Karena papa dan papi..................*signal lost* *pulsa abis*

Fisika ya.

Sebenarnya itu soal ga terlalu sulit. Karena saya anaknya ceroboh, itu teori gampang banget malah saya salah baca soal. Seharusnya saya dapet 83 sodara-sodara. Tapi kenapa soal itu menyelip?! Kenapa?! Aku ingin bicara dengan manajer hotel ini! 

Dan setelah baca itung-itungannya, dan karena beberapa soal di anulir, saya jadi bingung, dan kembali menghitung, menghitung, dan menghitung.

Dari zaman emak saya masih didalam kandungan, saya selalu pengen muntah liat soal Fisika.

Bener aja pas ngerjain saya udah gumoh.

Prediksi saya saat itu adalah, keesokan hari di koran ada headline paling gede 

'DIDUGA SOAL FISIKA MERACUNI, SEORANG SISWI MUNTAH-MUNTAH HINGGA TEWAS.'

Gila lebay banget.

Faktanya sih yang muntah bukan saya, tapi si doi, tuh Shintya.


Sebelum UTS Fisika, Shintya sama Sarah tanpa dosa mampir kerumah saya. Katanya sih mau belajar plus nanya-nanya tentang Mikroskop sama saya. Kebetulan saya udah lumayan ngerti. Bloon-nya, mereka 'sebenernya' inget kalo hari itu juga mereka ada les Fisika. 

Sampe rumah saya, bukannya belajar, si Sarah langsung melesat ke piano, mencet-mencet,terus main. Si Doi (Shintya) malah tidur di sofa sambil garuk-garung lobang idung sampe berdarah.

Setelah beberapa (lama) saat, barulah kita belajar tentang Mikroskop. Si Doi mengusulkan saya jadi guru aja. Katanya biar belajar Fisika gratis. Padahal sih saya gangerti-ngerti amat Fisika. Cuman kayaknya saya punya ikatan kuat dengan Shintya sehingga kami bisa mengerti satu sama lain.....................atau Shintya doang yang ngertiin saya. Saya sih ogah.

Well, at least....nilai-nilai saya gak buruk.

Sebelumnya, kami udah mikir-mikir, abis UTS mau kemana ya. 

Si Made, usulnya bagus banget. 

"Karaoke!"


Kami semua pasang muka bersinar.

"IDE BAGUS MADE!"


".....di Karaoke Box."


Kita semua tertawa lepas. 


Made juga ikutan ketawa.


Kemudian kami diem.


Besoknya, Made dimusuhin.


Abis UTS Agama....dan finally, itu UTS terakhir!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Yeaaah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!udah.


Jadi, saya dan Bunga langsung hunting nilai sana sini. Bikin nyesek ada, bikin bahagia ada. Ada-ada aja air muka dari member Bonaventure. Tadinya Abi yang mukanya mirip David Guetta pas ngeliat nilai MTK langsung berubah jadi kayak Meganthropus.

Jadi, setelah itu, kami langsung pergi ke kantin. Saya makan. Astrid makan. Yang lainnya berbincang-bincang. Ada Bunga, Made, Astrid, Sarah, dan Ani, ikut dalam acara karaoke kita. Oh iya Shintya juga mau ikut.

Sesampainya disana, saya ngidam Dim Sum. Jadi saya makan lah satu. Padahal saya udah makan Mie Cabe Ijo. Kurang pro apa.

Setelah menunggu Shintya bersih-bersih meja, dan saya manas-manasin Eryn (wuahahaha), barulah kami pergi ke.................InulVizta graci.

Si Made nalurinya udah pengen naik eskalator aja tuh keatas, mau ke Karaoke Box. Tapi karena gaada temen, dia pun ngikut kita.

Sarah, sebagai kepala suku dari anak anak hilang ini, langsung mendaftarkan dengan namanya. Kemudian kami disuruh tunggu....dan akhirnya,  kami pun duduk di sofa, sambil main ular tangga. Ular tangganya unik. Pake Action Figure. Si doi (Shintya) seneng banget. Mengetahui itu Action Figure Anime.

Dia langsung tepuk tangan, dan loncat loncat di sofa pas mbak-mbaknya nambahin Action figures-nya.

"SASUKE MANAAA! SASUKE KEMBARANKU! DIRIKU?! DIMANA KAMU SASUKEE?!" 

Seketika si Doi berubah jadi psikopat.


Ternyata Sasuke gak ada diantara action figures itu. Si Astrid tetep aja nantangin main uler tangga. And finally, Astrid ngambil yang AF Tsunade, si Shintya, yang seleranya Top buanget........

........milih Usopp (One Piece)


"Dia ganteng mir."




Sasuke



Usopp

CLOSE ENOUGH


Sebenernya gapapa sih, kalo si doi mau move on. Lagipula Sasuke ga level sama Shintya ya, Shintya's far too perfect.

Dan pas permainannya mulai, iya sih si Shintya pertama-tamanya mimpin, dapet tangga mulu, si Astrid ketinggalan jauh. Pas ditengah-tengah, si Astrid subtitusi pemain. Gaara. Shintya udah panik tuh. Dia semakin menyiasati taktiknya.

Nah pas diatas, si doi (Shintya) kena uler yang panjang banget, terpaksa dia turun. Dan Astrid win the game. Doi langsung unmood. Mecahin kaca pake Usopp. Terus dia minta putus.
   
Setelah dipanggil, kami diantar ke ruang karaokenya. Si Sarah tuh paling nafsu mencet mencet list lagu. Paling pertama tuh Payphone. Lama lama....ke lagu galau......apalagi Perahu Kertas, lagunya si Astrid yang kebelet banget jadi pacarnya Adipati Dolken.

Pas VC-nya mulai, si Astrid (pake mic), langsung teriak "AAAAAAAAAAAAA ADIPATIII!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!" 

Si Doi (Shintya), yang emang gak niat nyanyi dan memilih untuk berdiri didepan LCD, dan joget-joget disitu, nutup kupingnya yang mulai keluar darah. Idungnya juga lagi.

Pas reff-nya, paling asik.

Kita sih udah afal Astrid gimana. Pasti kalo nyanyi Perahu Kertas cuma satu bait. 

"Perahu kertasku kan meeeelaju....." dan saat melantunkan 'Melaju'-nya itu....Me-nya gak kedengeran. Saking tingginya frekuensi suara Astrid yang hanya bisa didengar si doi (lumba-lumba).

Di TKP : 


"PERAHU KERTASKU KAN ME..........................*signal lost*"


Dan kemudian, lagu yang mengefekkan Sarah dan Made epilepsi hati. Apalah Arti Menunggu.


Yak bisa dilihat betapa sakau dan galaunya wajah mereka berdua......Si Made malah monyong-monyong. Sarah merem.


Dan kemudian ada sebuah lagu, saya lupa lagu apa, dimana Astrid dan Sarah menyanyi, dan Made, Bunga, dan Ani lagi ke toilet. Shintya lagi kedinginan di TKP, dan saya lagi menghangatkan tangan dengan cara alami (baca : menduduki kedua tangan, coba deh. Efektif)

Tiba-tiba, Shintya berdiri, dan kemudian berjoget dengan brutal. Palanya kemana mana, tangannya bodywave, pinggulnya lenggak lenggok, mukanya serius total, idungnya kembang kempis, kupingnya masih berdarah gara-gara gak tahan denger audio keras-keras, rambutnya terurai berantakan, matanya melotot. Tangannya aktif bergerak kesana kemari. Saya bingung ngeliatnya. Astrid sama Sarah keep singing.

Tak lama kemudian, Shintya tampak capek.....dan pergi ke pojokan.........lalu langsung tidur.


Dik Tya.Always Sleepy,

Si Made lebih parah. 



Diduga biasa bernyanyi di karaoke box, wanita paruh baya ini tewas di InulVizta.



http://thumbp2-sg3.mail.yahoo.com/tn?sid=2828453327&mid=AKqRCmoAAJCIUTnKvALEKhMKTb8&midoffset=2_0_0_1_21820861&partid=2&f=1923&fid=Inbox&w=768&h=490
Tewas melingkar. Gejala awal : susah buang air.

Ya. Karaokean memang tak selamanya indah bagi Made dan Shintya.


Keesokan harinya, kami masih masuk sekolah. Pelajaran pertama, Olahraga. Dan........gurunya gaada :I

Si Ivan, nyari-nyariin bu Mul, tante-nya tercinta yang membuatnya memimpin joget Poco-Poco sewarga Bonaventure, sampe hampir semua kaki gepeng karena keinjek satu sama lain.

Tapi ternyata, tetep gaada :I

So, finally, kita selonjoran. Si Doi (Shintya), sama Astrid mah so pasti duduk manis ngeliatin pujaan hatinya Shintya (yang saat itu dia kayak orang bloon gabawa baju olahraga), main futsal. Shintya seneng banget. Tepuk tangan gajelas. Padahal ngga ada yang main, gaada yang ngegolin.


Dan saat itulah saya, Bunga, Ririn, Nurul, Rani, dan Rizka melihat Pak Fahmi lagi jalan kearah kami, sambil ngeliatin kakak kelas main futsal.

"Mir, Bung, minta nilai!"

"Ah lu aja rin." saut saya pada Ririn yang mukanya asem.

"Ih gue udah minta gadikasih! Kalo lu ama Bunga pasti dikasih!!!" Ririn malah sewot.

Saya berdiri, Ririn nyengir, saya bersihin baju, Ririn nyengir, Saya duduk lagi. Ririn nyiapin granat.


Dan pada akhirnya, Bunga yang nyamperin Pak Fahmi, tapi tetep aja, Saya, Ririn, Nurul, Rani, dan Rizka ngintilin dari belakang, kepo sama nilai sendiri. Dan bener aja loh, Bunga dibolehin. Dan peristiwa ini sukses membuat Shintya sakit hati lagi, untuk kedua kalinya. Pangkat tiga.



http://thumbp2-sg3.mail.yahoo.com/tn?sid=2828453327&mid=AKyRCmoAALLoUTnKhwBzCR71%2Fg8&midoffset=2_0_0_1_21820051&partid=2&f=1923&fid=Inbox&w=768&h=519
Udah kayak Paparazzi ye.

Bukannya ngikutin Bunga sampe masuk kantor, kita malah putar haluan kearah.........Bu Teti. Yeah. Untuk beberapa menit kedepan kami malah berbincang bincang dengan Bu Teti. Dan pada akhirnya (mereka) gaboleh masuk sama Pak Fahmi. Si Ririn sewot lagi.

"MIR! Lu masuk mir! Bantuin si Bunga itu! Kalo lu pasti boleh!"

"Aaaah males ah."

.
.
.
.

Dan pada akhirnya saya ngintip kedalem kantor. Pak Fahmi lagi madep belakang. Bunga lagi ngisi nilai. Saya keluar lagi.

"Posisi Pak Fahmi sedang tidak bagus, kawan kawan. Kita harus tunggu beberapa saat."

Akhirnya saya berdiri, jalan jalan, mereka duduk di kursi.

Beklah.

Kemudian saya tengok lagi kedalam kantor. Pak Fahmi masih gak liat. Saya keluar.

 Nurul lagi berdiri ngeliat jadwal, saya pun ambil kursinya sambil ketawa jahat ala Ad......Shintya.

 Kemudian mereka memulai topik perbincangan. Saya ngikutin aja. Kayaknya tentang bulu kaki, terus nyambung nyambung ke bekas luka. Dan pada akhirnya mereka lesehan dibawah. Saya ditinggal di kursi.

"Gue duduk, elu pada lesehan..........."

Mereka ketawa. Akhirnya saya ikut lesehan.

Sementara lagi pada ngomongin bulu kaki, saya ngeliatin bulu kaki saya. Lumayan juga ini buat dijadiin bisnis jas hujan.

Dan akhirnya Rizka ngeluh...

"Aduh panas.......gue cari tempatnya gaenak niih." 

Reflek, mereka pun bergeser....dan saya tergeser ke tempat yang panas.

"Kok gue dikorbanin mulu........................."


Untungnya saat itu ada Bu Vidi yang menyelamatkan saya....tetotetoteeeet....................................







*skip*








Dan akhirnya saya melihat nilai Fisika saya.


"MIRA! KITA 80! HAHAHAHAHAHA KAU MEMANG SEHATI DENGANKU MIRAK! MIRAKKK!!!"

Ya. Nilai saya sama Shintya sama.



Well, gak terjadi banyak hari Jumat ini, tapi cukup untuk Shintya bermodus ria, yaitu melewati sang pujaan hati.

Waktu itu hujan, jadi, saya berputar haluan aja ke tempat doi-nya Shintya lagi berdiri. Si Shintya udah ngamuk tuh. Si Sarah mah nurut ikut-ikut saya. Dan pada akhirnya.........Shintya papasan. Deketan.

"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!"


Shintya histeris bgt.

Akhirnya kami sepakat untuk kerjasama permodusan.

Dan pada akhirnya, kami berempat (plus Bunga) kembali bercengkrama di Graci lagi. Dimana kami makan es krim di McD, dan kemudian berbincang-bincang. Si Bunga ngestalk hpnya Shintya.

"Lu kok punya foto bagus bagus, tapi gapernah dijadiin dp/ava sih shin?"

"Foto gua jelek jeleeeek." Shintya memble.

"Ih cantik ya shin! Lo kalo menganggap foto lu jelek kenapa lu save?!"

"Ya....biar keliatan banyak ajah." 

"........................"

Lalu Bunga menawarkan memasangkan Dp pada BBM Shintya yang suka mati tiba-tiba itu.

"AH JANGAN AHHH LU MAH DIPASANG YANG JELEK! Satu satunya foto gua yang 'cantik' menurut mantan gua tuh...ini...." Shintya nunjukkin fotonya.

Itu Shintya lagi tutup muka, rambutnya berkibar. Fotonya close up setengah wajah.

Kami semua terdiam.

"......cantik."

Shintya idungnya kembang kempis. Dia bingung mau bilang terimakasih apa 'Jing lo bertiga.'

Dan pada akhirnya Bunga memperlihatkan foto Shintya yang di College gitu, Bunga bilang cuantiiiik, Sarah bilang juga bagus, cantik. Saya, karena melihat jauh, bilang cantik cantik aja. Terus Shintya bilang, "JELEK NJIRRRRRRRRRRR! INI JELEK BANGET SUMPAH JANGAN YANG INI!"

"Cantik Shintya!" saya nyaut.

"Tuh cantik shin!" Bunga ikut nyaut. Shintya meronta ronta. Kupingnya mulai berdarah.

 Shintya kemudian mengambil hpnya, kemudian mengezoom fotonya.

"NIH LIAT GUE CACAT DISINI NJIR!" Darahnya makin deres.

Saya ngeliat. 

Tapi not too bad ah.

"Iyasih cacat. Tapi cantik shin..." Kemudian saya ngeliat bingkai lainnya.........................................



"HAHAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHAA MUKA LU HAHAHAHHAHAHAHAHA!" Saya ngakak ga ketahan. Muka Shintya bener bener absurd.

Shintya muntah.

"Anak setan ye lu. Tadi bilang itu foto cantik. Pas di zoom ngakak. Setan."

 "HAHAHAHAHHAHAHAHAH!"

"STOP KETAWA!"

Shintya muntah lagi.

Akhirnya, Bunga pun sukses mengganti avatar Shintya dengan foto yang saya tertawakan.




Manatahan.


And finally, we go upstairs...........by elevator. Tadinya sih ya, mau naik eskalator, tapi si Sarah capek katanya (padahal dari tadi duduk, apa emang dia pengen merasakan terbang),

Si Bunga malah ngakak sepanjang jalan gara-gara ngeliat bbm maknya shintya manggil dia "Dik" di bbm. Si doi (Shintya) langsung nyanyi dengan penuh penghayatan 

"DIK....AKU PINTA.............................KAU AKAN SLALU SETIA............"


Sekarang Bunga fix banget jadi Sahabat Wali gara-gara lagu Dik yang dipopulerkan Shintya.

By the way, si Shintya sekarang bereinkarnasi jadi Agnes Monikah loh. Buktinya, kemaren nyanyi lagu Harus Terpisah pake harmonisasi yang top.

"KUCOBA ME *tarik nafas* RAIH *tarik nafas* MIMPIII KAU COBA TUK *tarik nafas* KHENNNGTIKHEEAN MIMPIIII *tarik nafas panjang*"

Dan yang ini...


"BERARTI UNTUK KURIN *tarik nafas* DUUKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
AAAAAAAAAAAAAAAAA *tarik nafas* AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA"


Jago.

By the way,


Sampe Lift juga. Si Bunga masih ngakak.


Saya nanya kenapa.



"GEMETER KAKI GUE MIR NAIK LIFT HAHAHAHA. HAHAHAHA."

Shintya memandang aneh Bunga.


Untuk saat ini, kasta mereka bertukar........


Dan akhirnya kami makan diatas. Saya pesen Dim Sum 2 porsi. Gila enak buanget!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Ah udah ah.


Saya masih ga ngerti kenapa remaja itu suka galau. Dan kenapa tingkahnya itu abnormal seperti saya, Bunga, Sarah, Shintya, Astrid, dan Made. Apa emang kita ga normal ya? Entahlah.


Pokoknya sampe sekarang, saya masih suka galau gajelas. Gaada sebab.

Kalo kata doi, itu karena saya kangen sama doi. Tapi saya sih gapercaya. Soalnya dia suka boong. Kayak Shintya. Modelnya sama lah. Oryza Sativa.


Udah ah mau bobo.


Galau nilai Biologi *padahal belum dibagiin*


Daaaa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar