Laman

23 Mei 2013

Shintya Bertahan.





 Makhluk ini namanya Shintya Ayu Lestari, pasti kalian sudah mengenalnya.
Biasanya saya menggunakan dia sebagai pemeran utama di blog saya. 

Sebagai pendapat angket "Terbully" dan "Terhina" di Bonaventure, Shintya tentunya sudah tahan banting dan kuat minum susu (biasanya minum teh muntah), tapi ternyata, ia ada sisi lembeknya juga. 

Shintya adalah musuh yang kuat. Jadi kalo ketemu kalian tiba-tiba dia menatap kalian tajam terus tiba-tiba masang kuda-kuda bela diri ala Iko Uwais, saya kasih tau kelemahannya. 

Tepuk tepuk  alisnya pake telunjuk. Biasanya dia nyengir, kedip-kedip, anteng, terus lemes.

Tapi, ada sebuah kisah tentang teman kita yang hobi membaca majalah dewasa (Bobo) nih.

Shintya jatuh cinta sama seorang cowok ganteng dan bahkan dia sendiri ga kenal sama itu orang.

Ceritanya panjang. Awal ketemunya sih, sama saya.




Jadi, saat itu, saya dan Shintya sedang bercengkrama di kantin. Saya ingat betul saat itu saya dan Shintya lagi main lempar-lemparan makaroni dengan senang hati. Dan saya lagi moto-moto muka Shintya yang sangat absurd.

Tiba-tiba….roknya Shintya ketiup angin, keangkat sempurna. Ada suatu aura yang sangat dahsyat yang dapat menerbangkan si cungkring berbobot 45 kg itu.

Yak, sebut saja itu adalah Kevin Home Alone yang bener-bener nyasar di kantin galan.

Mukanya bening, bersih, putih. Bibirnya merah. Matanya kayak pake softlens anti-spy, pipinya tirus kayak Angelina Jolie, dagunya lancip kayak anjing sosis, badannya tinggi kayak menara Eiffel ditabrak Air Force One.

“Mira….itu ganteng banget……..”  bisiknya sambil nusuk nusuk tangan saya pake telunjuknya. Saya yang lagi minum Milo, nengok kearah tatapan Shintya, terus ngangguk-ngangguk.

“Yang pake jaket kan?” saya nunjuk temennya cowok itu yang pake jaket. Badannya gendut. Item. Cepak
Shintya diem.

“Iya srahlu.”

“Biasanya selera lu kan kayak gitu shin.”

“Iiiih sebelahnya…”

“Oooh sebelahnya. Iya ganteng. Lumayan sih. Gantengan bokap gua.”

“Bacot lu mir.”

Dan pada akhirnya Shintya saat itu jatuh cinta pada pandangan pertama pada cowok putih tinggi nan manis kayak duren itu.

Hari ke hari semakin berganti, Shintya semakin suka sama cowok itu. 

“Miiiirrrr itu namanya siapaaaaaa?” Shintya ngerengek kayak bopung.

“Justin kali.”

“Ngarang banget lu anjir.”

“Lah mana gua tau emang gua melahirkan dia?!”

“Lah emang bukan lu?”

Dan pada akhirnya, Shintya ngeliat nametag-nya, dan namanya adalah………sebut aja, kayak nama violinist yang sungguh manis karyanya, menggambarkan orang itu, Antonio Lucio Vivaldi. Kita panggil doi Lucio :)

Semakin hari, Shintya semakin kepo sama si Lucio ini, dan akhirnya dia selalu seneng setiap ketemu Lucio. Dan hokinya, jadwal baru kita itu olahraganya bareng sama si Lucio ini. Senanglah hati si Shintya. Dan dia ngomong ke Astrid.

“Trit trit, itu ganteng ya…”

“Mana?”

“Itu….yang gue bilang ganteng…”

“Eh iya eh ganteng juga…”

“HEEESH UDAH GAUSAH DILIATIN! GUE DULUAN YANG NEMU!”

Udah kayak sampah ditemuin.

Dan karena Astrid ini jago banget ngestalk sampe kedalem-dalem, jadilah Shintya tau username twitternya, dapet foto-fotonya, dapet pin bbnya dari Tika, Facebooknya, ulangtahunnya, dan yang paling nyesek, mantan-mantannya.

Nah, si Lucio ini ternyata emang banyak banget yang suka. Dan kebanyakan dari mantannya itu, pasti ceweknya terus yang ngejar dan akhirnya ditembak oleh si Lucio ini.

Dan si Astrid hebatnya tau dari sebuah sumber terpercaya dan publik adanya, bahwa si Lucio ini hobi selingkuhin cewek…masygul-lah hati Shintya.

“Adudu, cari cowok kok yang brengki terus sih, shin? Ga capek apa disakitin?” saya nyindir. Shintya galau banget sampe ingus-ingusnya bertebaran di meja Ivan. PS, Ivan itu cowok sixpack yang selalu ingusan.

“Gatau. Udah diselingkuhin, dijadiin pelampiasan 2 hari, sekarang nungguin orang yang suka nyakitin cewek. Duh gimana dong mir? Gua suka banget nih…”

Yak udah berkali-kali  Shintya ngomong gini ke saya, dan berkali kali saya nyuruh Shintya move on. Dia mah iya iya aja udah kayak orang ditipu di telfon.

Tapi nyatanya, udah 5 bulan ini, Shintya malah masih suka sama Lucio. 

Antena kecoa!

Shintya ini selain suka berontak pas pelajaran Matematika (sebenernya, semua pelajaran dia berontak), dia ini lemotnya gakalah dari Sarah.

Dikata suruh move on, masih aja ngestalk, ngayal, udah kayak anak TK disuruh gambar terus semuanya kompak gambar gunung gitu kan.

“Mira…gimana dong nih gue pengen bwanged dekeddd!!!!” dia meraung, seperti anak kucing mencari induknya yang sedang mencari nafkah untuk sesuap daging tikus.

“Greet lah looo masa punya kontaknya ga nge greet.”

“Iiiih ngegreet apaaa?”

“Ya cari topik lah! Ini kan XB mau sparing ama kelas doi, lu tanyatanya lah, be smart dong ah modusnya. Kebiasaan modusin Pak Fahmi sih lu ah Ahmosis.”

“Kalo Pak Fahmi gampang dimodusin lah ini?”

“Udah greet aja ih mau deket kok gaada usaha.”

“Iiiih takut dia jijikkkk sama gue...muka gue kan begini…lagian kayaknya dia udah tau gue suka ngeliatin diaaaa…”

“Duh shin. Dia cowok bukan? Kalo cowok, pasti dia bukan ngeliat dari tampang lo, tapi sifat lo dan hati lo shin. Gue tau muka lo jelek, item, buluk, jerawatan, nanahan…”

Shintya diem bentar. 

Saya juga diem.

“Lu bikin gua ngedown ego mir.”

“Intinya, lu harus usaha ngegreet.”

Dan saya nyuruh itu dari zaman kaisar Shih Huang Ti ngerancang tembok Cina, sampe sekarang belum dilakuin. Lemot banget kayak Raihan sama Sarah.

Rabu kemarin, saya dan Rashif mencoba untuk membuat Shintya move on, atau ngegreet Lucio.

“Shin ngapain ego lu nungguin dia. Gabakal dia ngelirik elo. Banyak cewek lebih cantik dan anggun dari lo.” Kata Rashif.

Shintya ngedown di lab komputer. Semua keyboard dia pencet. Pak Ipul dicuekin.
“Ga guna ya lo nungguin dia kayak gini. Usaha aja ngga. Emang lo kenal sama dia shin? Kok lo nungguin gitu? Lo suka sama dia, emang dia peduli perasaan lo ke dia?” Kata Rashif lagi penuh benci.

Shintya meletakkan kepalanya diatas meja, keyboardnya kepencet semua sama kepalanya dia.
“Banyak cewek-cewek disana lebih pantes sama Lucio daripada elu. Lagian, lu ga kenal dia shin.” Kata Rashif.

Shintya kentut gede banget.

“Tuh dengerin shin. Lo gaada usaha aja ngarep banget dia ngegreet duluan. Emang mungkin dia ngegreet? Cuek gitu kok orangnya, ngarep gede banget shin.” Saya nambahin.

Shintya nyedot ingusnya yang hampir menetes ke keyboardnya pak Ipul.

“Lu bagaikan pluto dan matahari, shin.” Kata Rashif.

“Lu ngatain gua anjing?”

“Bukan Pluto yang itu!”

Shintya mulai muter muter layaknya planet pluto.

“Nih shin, lo bagaikan planet Pluto, yang berputar paling jauh dari matahari yang menyinari tata surya, dengan planet-planet lain yang mengelilingi. Sekarang, lo itu Pluto. Dingin, jauh, dan kecil. Lucio itu matahari yang menjadi pusat dari semuanya. Dan planet-planet itu cewek cewek yang setia berusaha mengitari matahari. Lo? Gaada usaha shin. Lo menyinggung garis edar Neptunus sehingga lo bukanlah planet tata surya lagi.” Saya nambahin aja, ngasal.

“MATI LU MIR MATI!!!!!!!!!!!!!!!!” Shintya kayaknya mau nangis.

Si Rashif seneng, soalnya biasanya Shintya yang ceria kayak kuntilanak baru keluar dari RSJ, kini murung kayak Lady Gaga yang abis dituduh waria.

Nah, hari kamis ini puncaknya.

Saat kami duduk-duduk di bench, si Shintya yang udah apal betul mantan si Lucio, ngeliat salah satu mantannya. Shintya udah pucet aja tuh. Saya sama Astrid ngira dia nahan eek kayak biasanya, tapi ternyata ada sesuatu yang lain, pantes tambah pucet.

Dan pada akhirnya, si Lucio ini turun dari tangga, dan temen-temennya si cewek itu langsung ngecengin mereka berdua. 

Shintya masygul hatinya.

Saya sama Astrid Cuma cengegesan aja.

Dan akhirnya. Lucio ini sneyum kearah mantannya dan gitu deeeh, mantannya juga kayaknya seneng dan ngomong “Salam kembali ya buat Lucio…”

Shintya mukanya kayak abis ditusuk tusuk pake jarum pentul yang udah diraut tajem sama Ade Rai.

Shintya langsung berdiri, ngajak kita pergi.

Dan di tangga, saya langsung nyanyi “Pupus” dengan riang gembira. Astrid sama Sarah juga.
Si Shintya diem aja. Ga bisa senyum, mukanya pucet, jelek, buluk deh pokoknya.

Sampe dikelas, saya nyanyiin yang ngena banget ke Shintya

“Semoga waktu akan mengilhami sisi hatimu YANG BEKUUUUU~ dan semoga akan datang keajaiban hingga akhirnya kau pun MAU~ Aku mencintaimu lebih dari yang kau tauu U U U UUUUU, meski kau takkan pernah TAUUUUU”

Shintya jalan cepet keluar…
Terus nangis.

Saya panikpanik ajaib.

Dalam sejarah gaada tuh ya namanya Shintya nangis gara-gara beginian doang. Akhirnya, abis Sholat dan pelajaran IBD, dia cerita.

“Gua tadi ngerasa capek aja mir….”



“Ngga bego. Gua capek nunggu..”

“Lo nunggu apaan sih shin? Lo bahkan ga usaha. Gue suruh greet lo gamau.”

“Iiih greet gimana…gue takut dia jadi ilfeel sama guee..”

“Kan gue udah bilang shin, kalo dia cowok, dia bukan ngeliat muka lu..gua tau lu jelek, item, buluk, jerawatan, nanahan…”

“Lu bikin gua ngedown mir.”

“Yaaa intinya posisi lo sekarang tuh kayak lo lagi sakit, nunggu di antrean dokter tapi ga dipanggil panggil, padahal lo belum daftar sebelumnya.”

“Mir….”

“HEH GAUSAH MEPER INGUS DI RAMBUT GUA!”

Dan pada akhirnya, Astrid udah lelah sama Shintya.

“Mir, ini Shintya udah keterlaluan banget ya. Suka kayak gini. Kenal aja ngga. Disuruh move on susah, disuruh ngegreet gamau. Capek ngeliat dia nusuk nusuk diri sendiri.”

“Emang dari SMP udah suka nusuk nusuk sendiri Strid.”

Dan pada akhirnya, saya dan Astrid sepakat buat panas-panasin Shintya, bikin Shintya kesel, atau marah, biar dia move on….atau option lain, ngegreet.

Di kelas, langsung aja tuh, hujatan demi hujatan dikeluarkan saya, Astrid, dan Rayzi.

 Entah kenapa, Rayzi nimbrung.

Shintya emang sih keliatan banget ngedown, tapi tetep aja kekeh. Gamau move on, gamau ngegreet. 

Suku Dravida!

Pokoknya saya udah kesel tingkat maksimal sama Shintya. Susah banget dibilangin.
Akhirnya saya forum dia.

“Nih shin, dengerin gua ya…. Sekarang lo pilih, move on, atau ngegreet?”

“Susah mirrr move on…”

“Ihhh move on tinggal move onnnn, gimana mau move on kalo lu aja masih ngeliatin dpnya, ngestalkin dia, ngeliatin dia, modus ke kantin Cuma mau ketemu dia. Disuruh ngegreet gamau.”

“Ihhh terus gimana nih….gua suka banget nih…”
“Greet. Sekarang.”

“Hp gua mati anjung.”

“BUANG HP LUUU! BUANG JAUH JAUH! SUMBANGKAN KE RAKYAT KECIL!” Iya saya sebel sama hp shintya yang katanya Torch tapi suka mati sendiri tiba-tiba.

Dan pada akhirnya, saya pun kembali nyeramahin Shintya, 

“Gini deh, sekarang mikir, emang dengan lo mikirin dia gini, dia bakal dateng ke elo? Emang dengan lo nungguin dia sampe lo pusing, dia bakal datengin lo? Ngga shin. Lo fikir deh. Lucio ganteng. Banyak yang naksir sama dia. Gue sih gak aneh ya, kalo Lucio masih ada rasa sama mantannya, wong mereka punya masa lalu. Cewek itu pernah disayang, pernah dielus palanya, pernah diucapin selamat tidur, disemangatin belajar, dll deh. Mikir gak shin? Kalo lo nyuruh dia jangan balikan….emang lo punya hak, shin?”

Shintya meneteskan air mata.

“Jangan nangis. Emang dengan lo nangis, Lucio mau datengin lu?”

“Gua nangis dari pantat. Ini gua lagi kencing.”

“Serah lu.”

“Mirrr…gimana dong….gua mau ngegreet tapi gua takut dia jijik…”

“Kan udah gue bilang, emang muka lu jelek, buluk, nanah-“

“Stop. Lu bikin gua ngedown.”

“… Dia gabakalan jijik elah Shin.”

“Itu kalo bbman sama eluuu”

“Kalo gua yang bbman mah gua yang jijik.”

“APAAN SIH LU! MATI LU! KAN UDAH GUA BILANG JANGAN DUDUK SAMA GUA! LU OON SIH!”

“AYO LU MAU ADU AYAM SAMA GUA! AYO SINI!”

“AYO!!!”

Kita main ayam ayaman di jempol.
Terus Shintya kembali galau.

“Mirrr sumpah…”

“Nih sekarang nanya yak ke Vito, apa yang akan dia lakuin kalo ada cewek ga cakep ngegreet dia.”

“Iya mir Tanya!”

Jawaban Vito : “Gue bales”

“Tuh kan Shin, apa kata gue.”

“Lu bego sih nanya ke Vito. Udah tau dia lagi nyari cewek.”

“Ohiya ya.”

“Coba ke Raihan! Dia kan cuek nih!”

Dan saya akhirnya nanya ke Sarwo dan Raihan yang berada dibelakang saya.

Jawaban Sarwo sih lancar, dia bilang, walaupun cewek itu jelek, tapi kalo dia baik, sopan, terus ga macem macem, dia bakalan bales bales terus. Nah ini contoh yang mulia.
Kalo Raihan….

“Ya. Tergantung.”

“Tergantung apaan?” saya nanya, Raihan yang mendapat angket terlemot sekaligus terganteng ini menelusupkan kepalanya kedalam tangannya, dia lagi sakit.

“Pokokya. Tergantung.”

“Apanya buset?!” Shintya mulai kesel.

“Yaa gua kadang suka gitu deh pokoknya.”

“Apaan? Risih?” Tanya Shintya. Raihan ngangguk. Shintya pucet.

“Jadi lu ngeliat tampangnya dulu, han?” saya nanya.

Raihan ngangguk. Sarwo geleng geleng kepala.

“Eh tapi bukan gitu juga! Yaaaa..gimana ya…aduh…”

“Gimana apaan?”

“Gitu…tergantung sih..”

“Tergantung apaan?!”

“Gitu deh, tergantung…”

“Mukanya?”

“Iya…tapi ga juga…tergantung…”

Saya sama Shintya tatap tatapan.

Saya mendekati Shintya.

“Ternyata ada yang lebih lemot daripada Sarah.”

“Iya. Pantesan dia kepilih jadi terlemot.”

Saya sama Shintya nengok ke Raihan. Dia langsung minum obat, mukanya mabok.

Saya sama Shintya diem.

“Saking lemotnya, ditanya gituan aja langsung minum obat.”

Yah, tapi akhirnya abis minum obat, Raihan bilang “Tergantung, kalo misalnya cewek itu nanya nanya ya gue jawab, kalo udahan ya udah gue read doang.”

Nah, saat Shintya udah ada niat buat ngegreet, saya nanya ke adek saya yang namanya Reyhan juga, dia cueknya maksimal. Sama kayak Pak Sitinjak, mereka cuek. Ga ganti dp udah hampir 5 bulan, pmnya tetep sama. Tapi on.

Dan saat saya tanya, jawabannya sangat singkat, padat, dan menyakitkan Shintya.

“Diemin aja.”

Shintya langsung gajadi ngegreet.

Karena Shintya belum mau move on, jadi saya kesel, semua yang dilakuin Shintya saya selalu hubungkan dengan Lucio.

“Lo fikir dengan lo mikirin dia, Lucio mau datengin lo?”
“Lo fikir dengan lo bengong, Lucio mau datengin lo?”
“Lo fikir dengan lo pura pura tegar , Lucio mau datengin lo?”
“Lo fikir dengan lo ngetawain Vito sama bu Bes, Lucio mau datengin lo?”
“Lo fikir dengan lo jawab pertanyaan, Lucio mau datengin lo?”
“Lo fikir dengan lo mainin pulpen , Lucio mau datengin lo?”
“Lo fikir dengan lo ngetok ngetok meja , Lucio mau datengin lo?”
“Lo fikir dengan lo bersedekap, Lucio mau datengin lo?”
“Lo fikir dengan lo ketawa, Lucio mau datengin lo?”
“Lo fikir dengan lo senyum , Lucio mau datengin lo?”
“Lo fikir dengan lo menghela nafas, Lucio mau datengin lo?”

Akhirnya Shintya kesel.

“Gua mati aja ego. Mati.”

“Nah lo sekarang pilih. Move on, ngegreet, atau mati?”
Shintya udah desperate.

Dia diem.

Dan akhirnya…

“Mati.”

Shintya kuat banget ya.

Saya pernah ngomong ke dia,

"Sebenernya lo cantik shin. Cuman kurang anggun."

"Iiiih cara anggun tuh gimana?!"

"Ya....lu kurang-kurangin aja tepok pantat."

"............................Susah, mir."

Saya sampe capek nyuruh move on-nya. Yaudah. Sukses terus deh, Dik Tya.

Aib Shintya of the Day :

 Hari Senin adalah hari sial Shintya.
1.       Dia dihukum panas panasan di lapangan gara gara gaikut Jakarnaval minggu kemaren
2.       Dia nginjek tai kucing.
3.       Pas nginjek tai kucing, dan mau ke toilet buat bersihin, dia ketemu Lucio
4.       Dia ngerjain rangkuman sejarah dan rangkumannya salah
5.       Dia disuruh ikut pengarahan BNI sendirian tanpa saya, padahal saya yang ngajakin ke kantin dan karena saya, kita ketangkep, dan akhirnya Shintya yang disuruh ikut pengarahan sampe dia mabok
6.       Kartu pelajarnya dipake buat nyerok tai kucing di kelas
7.       Karena gabawa celana hockey, dia minjem celana temannya yang super gede, sehingga dia harus menahan malu karena dia kayak Jin yang tak pantas untuk diakui.

We do love you Shintya,
Keep stinky

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar